Senin, 11 April 2016


Rusaknya Ekosistem Makhluk Hidup

oleh : Albeth Oktafinus/6pik2/14130272

]

Perkembangan jaman membuat semua berubah menjadi kerusakan akibat semakin canggihnya teknologi yang sudah tidak bisa di kendalikan oleh manusia karena banyaknya kemudahan dalam membantu proses kenyamanan manusia. berkembangnya dunia industri membuat kehancuran pada lingkungan hidup karena pada dasarnya semua orang mengharapkan kemudahan akan tetapi tidak memikirkan dampak yang akan didapati sehingga setelah lingkungan hidup yang sudah tercemar barulah tergeraknya beberapa gelintir orang untuk membuat aktivis-aktivis lingkungan hidup.


Lingkungan hidup tercemar karena banyaknya lingkungan pabrik-pabrik yang mengeluarkan limbah-limbah yang dapat merusak ekosistem air dan udara akibat limbah yang di keluarkan pabrik-pabrik yang berdiri megah dan mewahnya, akan tetapi pabrik tersebut dapat merusak lingkungan. semua makhluk hidup saling membutuhkan akan tetapi dengan rusakanya ekosistem dapat merubah segala lingkungan hidup karena di dalam ekosistem terdapat makhluk hidup yang tanpa kita sadari perkembangannya menjadi berubah karena tercemarnya lingkungan banyak hewan mati akbit limbah yang merusak ekosistem air di lingkungan mereka, mulai berkurangnya lahan lingkungan hidup hewan membuat perkembangan hewan menjadi terbatas akibat berkurangnya lahan yang di buat pabrik-pabrik industri sehingga berkurangnya lahan hijau.
Lahan hija u sangatlah penting dalam menjaga bumi agar tetap terjaga dengan baik karena dari ekosistem lahan hijau itu menghasilkan unsure hara yang di butuhkan oleh makhluk hidup. Pohon yang di tumbangi oleh penebang liar sehingga lahan hutan hancur akbiat penebang liar yang sembarangan dengan membakar hutan -hutan yang terdapat banyak makhluk hidup di dalamnya. Kepunahan dan kehancuran harus di tanggulangi dengan adanya peduli dengan lingkungan sekitar karena kalau dari dalam diri kita tidak peduli dengan lingkungan bagaimana kita bias menjaga bumi agar tidak hancurnya lapisan ozon di bumi , apabila lapisan ozon menipis membuat bumi akan berasa panas karena lapisan pelindung dari matahari menipis  karena pertukaran udara kurang.jadi bagaimana kita menjaga bumi ? bagaimana bumi bisa kita jaga? Siapa yang akan menjaga bumi? Semua hal itu jawabanya adalah kita. Kita yang harus tahu bagiaman bumi itu harus kita jaga dan harus kita yang peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar